Jumat, 20 Juli 2012

pantunku

air laut berbuih-buih
ombaknya tiada lelah
selamat menjalankan ibadah tarawih
smoga diterima Allah

buat tomat di atas loyang
dimakan waktu siang
aku sholat jum'at dulu ya sayang
jangan lama2 makan siang

ada jamur diatas bangku
pastilah itu akan layu
met tidur oh sayangku
bawalah aku dalam mimpi indahmu

sungguh wangi si daun pandan
hendak di beli tiga ikatan
sungguh indah bulan ramadhan
sebentar lagi kita rasakan

disana gunung disini gunung
tengah-tengah kelapa muda
jangan bingung-bingung
tunggu saja kptusan menteri agama

bunga melati indah dipandang
tapi di pandang saja
kamu pasti ku undang
jadi tenang saja

sungguh indah rumah susun
tetapi tidak pakai jendela
sungguh pandai kamu berpantun
buat aku jadi terlena

pagi-pagi wajib mandi
tidak lupa gosok gigi 
met pagi met beraktivitas kembali
smoga lebih baik hari ini

ikan bawal jatuh ke sampan
di beli nelayan hendak di santan
bukan di awal atau akhir ramadhan
tapi sebelum ramadhan kita berma'afan

Bila bercinta indahnya dirasa
Seakan dunia milik kita
tapi ingat jualah bahwa
rasa kecewa pasti ada

ada orang beli duku
sepuluh ribu harganya
oh duhai sayangku
sungguh rinduku tiada pengobatnya

buah duku hendak diramu
di campur lah dengan jambu
aku tak sanggup membencimu
karena kaulah napasku kehidupanku

ke toko kita bersama
ada pak camat beli obat
ayo teman-teman  semua
bertobat sebelum terlambat

berkokok si ayam belanda                    
induknya sedang bertelur               
yok teman semua
saatnya kita untuk tidur

ucapkan sayang pada orang tua
janganlah lupa pada mereka
tinggalkan sembahyang sudah biasa
tidak kah takut api neraka

burung cendrawasih burung elang
lihatlah sedang terbang melayang
kekasihku tersayang
sudahkah dirimu sembahyang

liat abang badan nya kekar
Badan luka karna di cakar
jangan dulu mikirin pacar
lebih baik fokus belajar

beli rujak lima ribu
dimakan dengan buah mengkudu
kalau bukan kepada ibu
pada siapa kita mengadu

beli air merk aQua
hendak makan si kolak pisang
hari ini hari ceria
mari kita bersenang-senang

hari ini beli ketupat
minumnya jus apokat
hari ini hari jum'at
waktunya untuk shalat

buat tomat sayur bayam
enaknya dikasi kencur
sahabat selamat malam
saatnya kita tidur

ada bayi masih balita
pada ibu ia akan manja
demi cinta kita
aku kan rela melakukan apa saja


beli rujak lima ribu
hendak di makan di malam hari
kalau tidak karena ibu
kita gak kan ada di dunia ini

sabun colek harum mewangi
diletakkan di kamar mandi
aku colek kamu berkali-kali
karena aku suka sekali

ke ciamis beli ketupat
singgah bentar beli apel dan duku
malam kamis terasa malam jum'at
karena gak bisa ngapelin kamu

beli rambutan kepasar minggu
jangan lupa beli duku dan kain warna ungu
bukan aku tak rindu padamu
karena aku ingin buat dirimu smakin rindu

beli rambutan kepasar minggu
hati-hati ada penipu
sungguh aku rindu padamu
dari dalam lubuk hatiku

burung nuri burung cendrawasih,
kulihat sedang makan,
kuucapkan padamu wahai kekasih,
cinta kita kan kupertahankan,

beli rambutan kepasar minggu
jangan lupa membeli duku
sungguh aku rindu padamu
dari dalam lubuk hatiku

ada bangau diatas kendi
sedang makan ikan teri
kalau anda mau mandi
jangan lupa sikat lah gigi

sangat jauh pulau sikantan
apakah bisa kita mendarat
selamat subuh kuucapkan
sudahkan anda sholat

mentari mulai menyinari
cendrawasih terbang tinggi
kuucap selamat pagi
untuk kekasih yg kucintai

burung cenderawasih burung nuri
sayapnya terbentur tiang
wahai kekasih yg aku cintai
saat nya untuk tidur sayang

burung cenderawasih burung nuri
sedang terbang ketanah lapang
wahai kasih yg aku cintai
sedang apa dirimu sekarang

daun sere daun pandan,,,
diletakkan didalam loyang,,,
selamat sore kuucapkan,,,
untukmu duhai sayang,,,

tadi sian9 beli lotre
hadiahnya sabun mandi
sayan9 dah sore
waktunya kamu mandi

ada elang makan pisang
datang bangau dirampasnya
selamat siang sayang
aku cinta kamu selamanya

2 x jum'at lg insya Allah kita puasa ramadhan
ayo teman semua jng mnunggu lebaran
mari kita saling mema'afkan terutama kepada ayah & bunda
hati kita harus bnar2 bersih & suci mudah2an Allah meridhoi

ada penyu mandi di kali
ada tupai manjat pohon jambu
kuberikan bunga ini
sebagai tanda cintaku padamu

burung cenderawasih burung nuri
enggan makn bersama Elang
wahai kekasih yg aku cintai
q ucpkan jngan lm2 mkan siang'a y sayang.....

Gunung meletus Tsunami datang,
musibah terjadi sangatlah hebat.
Sebelum yang lebih besar menghadang,
Mari segera kita bertaubat.

Untuk menambah pahala
Senin kamis berpuasa
Untuk teman muslim semua
Selamat menunaikan sholat isya

bila azhan sudah berkumandang
berarti hari sudah peTang
marilah kita sebagai insan
melaksanakan perintah sembahyang

jalan-jalan ibu kepasar
hendak membeli kerang bulu
sudah masuk waktu asar
marilah kita shalat dulu

Ikan kecil beribu ribu
Ikan besar banyak di pasar
Waktu kecil di sayang ibu
Waktu besar di syang pacar

hati-hati membeli tinta
tinta merah indah warnanya
hati-hati bermain cinta
jangan sampai meneteskan air mata

Langit cerah berwarna biru
Berhembus angin begitu kencang
Kuucap untukmu duhai kekasihku
selamat pagi sayang

ingatkan aku selalu
jika aku bersalah
akan kuingatkan selalu
jika dirimu bersalah

Kupu-kupu hinggap dibunga
Saling bercanda karena senang
kuharap dirimu baik-baik saja
Sedang apa dirimu sekarang sayang

anak itik bermain bola
bermain boLa sambil bergaya
syg ku yg cantik sellalu setia
membuat aku semakin cinTa

cabe kecil rasanya pedas
walaupun pedas jangan dibuang
masalah kecil jangan dibahas
kalau dibahas bertambah panjang

daun salam di dalam peti
hukum adat sangatlah tinggi
kuucap salam setulus hati
assalamu'alaikum pujaan hati

kapal selam di lautan
lajunya sangat kencang
met malam kuucapkan
padamu yang ku sayang

cabe kecil pakai bakwan
bentang tikar di atas papan
masih kecil takut kegelapan
sudah besar senang dengan kegelapan

sungguh iba ibu rasa
ada anak nyenyaklah tidurnya
jika kita ingin bahagia
perbanyaklah amal didunia

jika anda mandi malam
janganlah  dibiasakan
jika anda orang islam
tunaikanlah kewajiban

dibulan ramadhan orang puasa
jika sembahyang baca alQur'an
orang beriman pasti bahagia
hidupnya senang perilakunya sopan

Tukang jamu dari kediri,
Ikan teri diatas papan,
Kalo kamu masih sendiri,
Abang ngantri paling depaaan!

Naik truk tronton diisi solar,
di SPBU bandar baru.
Haruskah memohon agar kamu sadar,
Yang pantas untukmu cuma aku

Jamu itu mesti diramu,
Buat nyembuhin penyakit raja,
Aku ingin bersamamu,
Walau hanya sekejap saja.

Yang indah itu karunia,
Yang enak itu kue.
Meski banyak cewek di dunia,
Cuma lo yg bisa mikat hati gue.

Warna kuning dicampur warna merah..
Jika kepala terasa pening jangan marah..

Lebih enak minum bir
dari pada minum kopi
lebih enak cium bibir
dari pada cium pipi

Aku ingin punya gitar
tapi bewarna coklat
Aku ingin punya pacar
tapi yang rajin sholat

jalan-jalan ke kalibata
di sana menuntut ilmu
ku ingin di stiap q mmbuka mata
slalu ada qm di hatiku

jalan-jalan sama pandu
pulangnya kena paku
aq jadi kenal rindu
sejak qm di hatiku

Jalan-Jalan ke Palembang
Sampai toko Membeli buku
sayangku , kapan kamu pulang
di sini aq sudah menunggu

aku heran pada kereta api
tidak ditarik jalan sendiri
aku heran pada laki-laki
tidak dicari datang sendiri

aku heran pada kereta
tidak ditarik jalan sendiri
aku heran sama wanita
tidak dicari datang sendiri

buah manggis
buah gedongdong
hey gadis
kesini dong

makan manggis
di pagi hari
kamu manis
kaya sahrini

jangan suka minum jamu
lebih baik makan rambutan
dari dulu aq suka kamu
tapi takut tuk ungkapkan

malam minggu pu hujan
tak ada kerjaan ku kesepian

























1 komentar:

  1. ada pantun ini buah cabai dimakan tupai
    tupai lari ramai di kejar
    jika adik ingin pandai
    rajin-rajinlah belajar itu artinya apa?

    BalasHapus